Mewarnai Mandala Untuk Orang Dewasa

Mewarnai Mandala Untuk Orang Dewasa

Mewarnai Mandala adalah salah satu teknik relaksasi yang berguna untuk orang dewasa. Mewarnai Mandala adalah contoh yang bagus. Mandala berbentuk lingkaran desain bentuk konsentris akan membuat baik kerja otak dan dapat meredakan stres.(wiki)
Ketika mewarnai, kita mengaktifkan daerah yang berbeda di dua belahan kita, bahwa pewarnaan melibatkan logika dan kreativitas sambil memberikan warna dan memilih komposisi warna. Ketika mewarnai mandala, area otak juga terpengaruh ketika kita menggunakan kemampuan kita untuk melihat dan motorik. Hal ini dapat menenangkan pikiran karena mengurangi aktivitas di otak yang berperan dalam membuat pengolahan dan memori reaksi emosional.
Singkatnya, kegiatan mewarnai mandala dapat mengurangi stres kita karena kita terfokus pada satu jenis kegiatan saja, pikiran kita terfokus pada kegiatan dan bukan pada hal-hal yang mengganggu kita. Selain itu, kegiatan mewarnai mandala juga dapat mengembangkan imajinasi dan membawa kita kembali ke masa kanak-kanak, saat kita kita tidak ada banyak hal yang membuat kita stres.

Sumber : Easy Mandala to Print

Related Posts:

1 Response to "Mewarnai Mandala Untuk Orang Dewasa"


  1. Menggambar dan mewarnai untuk orang dewasa akhir-akhir ini menjadi trend baru dalam praktek penyembuhan diri sendiri. Terbukti dengan meluangkan waktu untuk mewarnai dapat mengurangi stress, meredakan rasa sedih & galau, menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

    Workshop ini terbuka untuk UMUM dimana ketrampilan menggambar / mewarnai samasekali tidak diperlukan.

    Dalam kelas ini Ita Sugito, akan berbagi mengenai arti MANDALA, sejarah dan fungsi / kegunaan MANDALA. Kelas ini memfokuskan pada 50% waktu untuk praktek sendiri dalam keadaan meditasi aktif.Peserta dipastikan akan membawa pulang ilmu relaksasi baru yang dapat dilatih setiap hari, setiap saat.

    Info di FB : https://www.facebook.com/events/169514876739674/

    Hari / Tanggal: Minggu, 31 Januari 2016
    Waktu: 09.30 s/d 16.00
    Lokasi: KALCARE PIM, Pondok Indah Mall 2 Lantai 2, Jakarta Selatan
    Investasi: Rp 275.000,- per orang termasuk makan siang, cek kesehatan dan goodie bags
    Catatan: Harap membawa alat mewarnai sendiri.

    Informasi lebih lanjut klik ke www.itasugito.weebly.com / +62 818 737 455 (Fransiska)

    ReplyDelete

Mewarnai Anak